Diskominfos Paparkan Rencana pada Forum Perangkat Daerah

  • Admin Kominfosandi
  • 22 Pebruari 2021

Dalam rangka persiapan perencanaan kerja tahun 2022, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Propinsi Bali menggelar Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Propinsi Bali tahun 2021 secara daring, pada hari Senin (22/2). Pertemuan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfos Propinsi Bali, Gede Pramana, diikuti oleh Dinas Kominfo kabupaten/kota se-Bali, kelompok ahli bidang pembangunan Provinsi Bali, dan instansi terkait bidang ke-kominfo-an.

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng yang hadir dalam virtual meeting tersebut, diwakili oleh Sekretaris Dinas, Made Suharta, Kasubag Perencanaan, FA Wawan Triyudawanto, dan Kasi Jaringan Internet, Angelina Sagita.
Kepala Bappeda Propinsi Bali, yang diwakili oleh Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan, Ir. Ekapria Dharana Kubontubuh, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tata cara perencanaan sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaa, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah. Rencana pembangunan Propinsi Bali tahun 2020 mengusung tema: “Penyeimbangan Struktur dan Fundamental Perekonomian Bali: Pariwisata, Pertanian, Kelautan Perikanan dan Industri”, sehingga seluruh perencanaan diharapkan untuk mengacu pada kelima bidang tersebut.

Dalam pemaparan rencana kerja tahun 2022, Kepala Dinas Kominfos Propinsi Bali, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Putu Yupi Wahyundari, SH., MH., mengatakan bahwa Dinas Kominfos dalam penyusunan Rencana Kerja tahun 2022 telah mengacu pada 5 bidang pembangunan prioritas. Beberapa kegiatan yang menjadi prioritas pembangunan tahun 2022 adalah Pembangunan tower penyiaran televisi bersama yang berlokasi di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng dengan anggaran sebesar 10,2 milyar, serta kelanjutan penyediaan layanan free wifi untuk desa pakraman, puskesmas, dan tempat wisata, di 8 kabupaten/kota sepropinsi Bali. (Sekretariat /Wawan)

Share Post :