Disnaker Koordinasi Pengembangan Sistem Informasi

  • Admin Kominfosandi
  • 11 September 2019
  • Dibaca: 29 Pengunjung

Bertempat di ruangan Bidang Layanan e-Government, Rabu (11/09/2019) Kasi. Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfosandi Kab.Buleleng I Putu Agus Suryawwan, SE. menerima kunjungan Kasi. Pemberdayaan dan Penggunaan Tenaga Kerja Asing Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng Komang Suardana yang melakukan koordinasi dalam rangka pengembangan sistem informasi berupa pembuatan profil data tenaga kerja asing yang terdaftar di Kabupaten Buleleng.
Dalam kunjungannya Komang Suardana memaparkan maksud dan tujuan pengembangan sistem informasi ini adalah untuk menyebarluaskan data tenaga asing sehingga nantinya bisa diakses langsung oleh pihak yang berkepentingan maupun oleh masyarakat luas. Selama ini data dimaksud masih terhimpun secara manual dan sering mengalami kendala masalah waktu ketika ada pihak-pihak tertentu yang meminta informasi tersebut.
Mananggapi hal di atas, Agus Suryawan menyambut baik maksud dan tujuan kunjungan serta siap memfasilitasi keinginan dari Dinas Tenaga Kerja. Dengan bantun tenaga programmer yang dimiliki oleh Dinas Kominfosandi, profil data tersebut akan segera dirancang lanjut ditampilkan pada halaman website resmi Pemkab.Buleleng. Selanjutnya Agus Suryawan mengharapkan agar nantinya profil data tenaga kerja asing ini bisa dikelola dengan baik oleh operator Dinas Tenaga Kerja serta selalu dilakukan pembaharuan data agar apa yang kita sampaikan kepada masyarakat luas adalah benar-benar merupakan data terkini yang kita miliki. (ags-egov)

Share Post :