Kempo Buleleng Raih Medali Lebihi Target

  • Admin Kominfosandi
  • 13 September 2019
  • Dibaca: 117 Pengunjung

Setelah melalui perjuangan yang panjang dan ketat, akhirnya Tim Shorinji Kempo Buleleng berhasil meraih 4 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu pada ajang Porprov. Bali 2019 di Gedung Mario, Tabanan, 11-13 September 2019.

Capaian ini melebihi target yang ditetapkan Perkemi Buleleng, yakni 3 medali emas. "Semua ini berkat kerjasama dan sinergitas yang solid antar berbagai pihak terkait, terutama para atlet, pelatih dan pengurus," ujar I Ketut Suweca, Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Kab. Buleleng, saat ditemui usai pertandingan.

Dikatakan, target yang ditetapkan tahun ini hanya 3 medali emas mengingat nomor yang dipertandingkan berkurang. "Pada Porprov dua tahun lalu jumlah nomor pertandingan sebanyak 25 nomor, sedangkan tahun ini hanya 17 nomor pertandingan," tambah pria pemegang sabuk hitam DAN III yang aktif melatih ini.

Tidak lupa Suweca menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng dan Koni Buleleng yang sudah memberikan dukungan dan bantuan yang sangat besar kepada atlet Buleleng umumnya dan Tim Kempo Buleleng khususnya.

Suweca menambahkan, Perkemi Buleleng senantiasa mempersiapkan para calon atlet pelapis berikutnya sehingga kesinambungan prestasi bisa terjaga dengan baik. Di samping itu, ia mengaku selalu berusaha meningkatkan kualitas para pelatih dengan mengirimkannya ke pusdiklat Kempo. Menurutnya, kualitas para kenshi atau atlet sangat tergantung pada kompetensi pelatihnya. "Oleh karena itu, kami terus berusaha untuk meng-update teknik Kempo dengan menghadirkan para pelatih ke Pusdiklat Kempo, Pondok Gede, Bekasi guna menimba ilmu untuk kemudian diteruskan kepada para kenshi di dojo masing-masing, " tandas pria yang juga Kadis Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng. (swc).

Share Post :