Kominfosandi Berikan Layanan Kendala Teknis Web DisPMD

  • Admin Kominfosandi
  • 15 November 2019
  • Dibaca: 96 Pengunjung

Dinas Kominfosandi Buleleng melalui Bidang Layanan e-Government memberikan layanan kendala teknis pengelolaan web dan email SKPD kepada operator Web Dinas PMD Kabupaten Buleleng (14/11/19). Dalam laporannya, Operator Web Dinas PMD, Putu Ariasning menyampaikan kendala teknis tidak muncul image pada tampilan administrator website dan akases website yang lamabt. Selain itu meminta bimbingan teknis tentang pengelolaan email SKPD serta cara pendokumentasiannya.

Menindaklanjuti permohonan layanan teknis ini, Staf Teknis Kadek Hery didampingi Programmer Aat Rayuda segera merespon hal tersebut dengan berkunjung langsung ke Dinas PMD Buleleng. Pada kesempatan itu Aat Rayuda meakukan pengecekan terhadap kendala teknis web tersebut mulai dari pengecekan aplikasi web, jaringan internet dan PC. Setelah dilakukan setting dan menghapus history pada browser. Kendala itu berhasil diselesaikan dengan baik, sehingga pengelolaan administrator web bisa dilaksankan dengan baik. Sementara itu terkait pengelolaan email, juga dilaksanakan penadampingan teknis singkat, dengan memberikan materi pengelolaan email, mulai dari masuk email, alamat email, membuka email masuk, membuat email dan menghapus spam.

Pada kesempatan itu disampaikan juga untuk selalu menjaga kerahasiaan password dan selalu melakukan penggantian password secara berkala untuk menjaga keamanan informasi. (her/egov)

Share Post :