Kominfosanti Suport BPS Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020 Dengan Mobil Unit

  • Admin Kominfosandi
  • 14 Pebruari 2020
  • Dibaca: 185 Pengunjung

Jumat, 14 Pebruari 2020 pkl. 07.00 s/d Selesai, Bidang PLIP melalui Seksi Pengelolaan Informasi Publik mengawal kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 lewat siaran keliling yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), Jl. Dewi Sartika Selatan No. 19 Singaraja. 

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP Online) Tahun 2020 yg akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah RI mulai tgl. 15 Pebruari s/d 31 Maret 2020. 

Berbeda dg sensus Sebelumnya utk SP tahun 2020 ini bisa dilakukan secara ONLINE . Warga masyarakat bisa melakukan sensus secara mandiri menggunakan HP, Komputer atau laptopnya masing". Caranya juga sangat mudah yaitu dg mengunjungi website resmi, sensus.bps.go.id

Sebelum mengisi data agar disiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Buku Nikah selanjutnya login menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (Nomor KK). Pengisian data keluarga dapat dilakukan oleh salah satu anggota keluarga bisa Bapak, Ibu atau anaknya. 

Untuk mengantisipasi warga masyarakat yg belum tercover di SP Online, Juli 2020 diadakan SP Wawancara dimana petugas dari BPS akan mendatangi rumah penduduk untuk melakukan registrasi kependudukan.

Hadir Kasi PIP Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng, Ketut Reniati, SE, MAP beserta Staf Hardyanto Suwandi. (Reni/plip)

Share Post :