Layanan Arsip Keluarga (LARASKA) Memperkuat Generasi Muda disosialisasikan lewat Dialog Interaktif Kominfosandi Menyapa

  • Admin Kominfosandi
  • 26 Juni 2019
  • Dibaca: 498 Pengunjung

Bertempat di Studio 1 LPP RRI Singaraja, Selasa, 25 Juni 2019 digelar acara Dialog Interaktif dalam program Kominfosandi Menyapa yang mengangkat topik Layanan Arsip Keluarga (LARASKA) Memperkuat Generadi Muda. Selaku narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan, Pengolahan dan Pengawasan Arsip (PPPA) Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos.MM.  Dalam paparannya menyampaikan, Arsip Keluarga secara natural akan tercipta sebagai endapan dari semua proses dinamika kehidupan. Keluarga sebagai unsur terkecil dalam masyarakat akan memberikan peran yang cukup besar kepada bangsa diawali dengan menerapkan sistem pengelolaan dari semua dokumen yang tercipta dan bernilaiguna.

LARASKA merupakan inovasi untuk memperkuat pondasi arsip keluarga dengan memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk menata arsip dimasing-masing keluarganya. Dalam kesempatan tersebut dibuka line telepon 036224644 untuk masyarakat pendengar yang ingin bertanya atau memberi masukan terkait topik dimaksud. 

Hadir mendampingi Narasumber dari Diskominfosandi Kabid PLIP Putu Idayati,SE dan Kasi PIP Ketut Reniati,SE.MAP. (rn-plip)

Share Post :