Layanan Literasi Keamanan Informasi Media Sosial untuk Kalangan Pelajar di SMPN 1 Banjar

  • Admin Kominfosandi
  • 16 Agustus 2019
  • Dibaca: 32 Pengunjung


Selasa,16 Agustus 2019, Kolaborasi Bersama Tolak Tegas Berita Hoax di Kalangan Pelajar ini adalah bagian langkah upaya sinergitas antara Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik (PLIP) dan Bidang Persandian pada lingkup Dinas Kominfosandi Kab.Buleleng dengan mengandeng Satgas Cyber Incident Respinse Team-CIRT Buleleng dalam melaksanakan kegiatan kolaborasi untuk edukasi tentang cara bermedia sosial yang cerdas dan aman.

Giat dimaksud dipimpin oleh Kabid PLIP (Putu Idayati,SE) selaku Ketua Tim, didampingi (Ketut Reniati,SE,M.Ap) Selaku Kasi.Pengelolaan Informasi Publik bersama staf (Yuda Kartika) dan didampingi oleh team Kecamatan Banjar.

Adapun nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah Kabid Persandian selaku Ketua Satgas CIRT Buleleng (Putu Gopi Suparnaca).

Acara dibuka oleh Kepala SMPN 1 Banjar (I Made Sutayana,S.Pd).
dilanjutkan pengarahan oleh Ketua Tim dan pemberian materi edukasi literasi diberikan oleh Ketua CIRT Buleleng.

Tujuan acara dimaksud adalah memberikan edukasi kepada kaum generasi millennial dalam rangka peningkatan pemahaman dan kesadaran akan keamanan informasi di media sosial dari ancaman serangan siber Hoax serta memberikan tips cara cerdas bermedia sosial.

Bentuk komitmen dan azas manfaat edukasi yang di berikan kepada anak didik sekolah dimaksud, melalui sesi tanya jawab guna mengetahui sejauhmana daya serap yang diterima dan menghapalkan gerakan ucapan Salam: Saya Tolak Tegas Berita Hoax

Bentuk apresiasi dari Kepala SMPN 1 Banjar beserta muridnya adalah cukup konsisten dalam mengikuti kegiatan dimaksud hingga selesai berjalan tertib, lancar dan hikmah.
Sebagai bentuk komitmennya adalah turut serta Teriakkan yel-yel anti hoax dan buat video pendek tolak tegas berita hoax untuk di sharing ke media sosial akun sekolah dan pribadi. (gopi-bidsan)

Share Post :