Layanan Teknis Pengelolaan Website Humas dan Protokol

  • Admin Kominfosandi
  • 19 Agustus 2019
  • Dibaca: 66 Pengunjung

Salah satu motto Dinas Kominfosandi Buleleng adalah responsif, artinya cepat tanggap terhadap layanan ataupun aduan yang disampaikan oleh publik maupun instansi terkait. Berkaitan dengan hal tersebut, menindaklanjuti laporan dari operator website Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng tentang kendala teknis pengelolaan subdomain website humassetda.bulelengkab.go.id, staf teknis Kadek Hery didampingi Programmer Bagus Dananjaya menyambangi ruang kerja admin web Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Buleleng (19/8) untuk melaksanakan koordinasi dan pengecekan terhadap kendala teknis tersebut.
Admin Web Humas dan Protokol, Mahendra menyampaikan bahwa kendala teknis yang ditemukannya yaitu administrator tidak bisa unggah dan simpan konten berita. “Setiap akan simpan berita muncul eror, sedangkan koneksi internet normal dan kendala ini baru dari tadi pagi”, tambahnya. Mendengar penjelasan yang diberikan, Kadek Hery menyampaikan ada beberapa kemungkinan penyebab terjadinya eror saat mengunggah dan menyimpan konten pada website, diantaranya aplikasi website, kondisi server, domain name server (DNS), ukuran foto, peramban (browser) serta teknis lainnya seperti koneksi internet. Setelah memberikan penjelasan dilakukan pengecekan teknis oleh programmer Dananjaya dan ditemui kendala teknisnya adalah ukuran foto yang besar, sehingga berat saat unggah foto yang menyebabkan eror. Setelah ditemukan kendala teknis itu, dicoba mengunggah beberapa konten berita dengan hasil website normal sehingga operator dapat melaksanakan tugas kegiatan seperti biasa.
Seperti diketahui, Dinas Kominfosandi Buleleng memiliki motto "INSIDER PRO", Integritas, Sinergitas, Dedikasi, Responsif dan Profesional (her-egov)

Share Post :