Majalah SIMA Perdana Terbit dan Siap Didistribusikan  

  • Admin Kominfosandi
  • 23 Pebruari 2021

 

Salah satu media penyebarluasan informasi pembangunan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng berupa Majalah Singa Manggala (SIMA) telah terbit dan siap didistribusikan, Selasa, (23/2).

Di awal tahun 2021, Majalah SIMA terbitan perdana ini cukup berbeda dari terbitan majalah tahun sebelumnya. Di dalamnya memuat lebih banyak lagi informasi inspiratif selain informasi pembangunan Buleleng.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si mengakui bahwa Majalah SIMA Volume 4 No. 1 itu adalah terbitan perdana di tahun 2021 dengan muatan yang lebih komplit dan menarik. "Kali ini cukup variatif, biasanya SIMA memuat Kolom, Liputan Utama, Artikel dan Opini. Sekarang ada tambahan rubrik Kabar Desa, UMKM Buleleng, Produk Sobean, dan Kiprah Pemuda/Remaja," ujarnya.

Ditambahkan, Dinas Kominfosanti Buleleng juga sudah menyediakan akses virtual sebagai upaya inovasi digital kepada masyarakat yang ingin membaca majalah SIMA terbitan kali ini maupun terbitan sebelumnya di tahun 2020."Tahun 2021 kami terbitkan Majalah SIMA ini dalam dua versi, yakni cetak dan elektronik. Jadi masyarakat seluruh Buleleng, Bali bahkan dunia pun dapat mengetahui terbitan kami melalui website: esima.bulelengkab.go.id," terang Kadis Suweca.

Pihaknya berharap terbitan SIMA perdana dengan topik Gemilang Prestasi Buleleng 2020 dapat menjadi pedoman dan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk tetap bangkit dan berjuang di tengah pandemi Covid-19. (Agst).

Share Post :