PENGECORAN READY MIX, SIAP DILAKUKAN HARI INI

  • Admin Kominfosandi
  • 04 Oktober 2019
  • Dibaca: 53 Pengunjung

Setelah melakukan serangkaian pengerjaan struktur bangunan pada lantai bawah (satu) Gedung Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng, maka hari ini Jumat, 4 Oktober 2019 sesuai dengan time schedule yang telah disusun, dilakukan pengecoran dengan menggunakan ready mix pada lantai 2 bangunan gedung Buleleng Command Center (BCC)

Ready Mix sendiri merupakan istilah untuk beton yang telah di blender dengan rangkaian bahan material yang terdiri dari pasir dengan formulasi khusus. Pengolahan formulasi khusus dilakukan di Batching Plant hingga menjadi beton cor siap pakai sehingga menjadi beton bermutu yang siap digunakan pada area/lantai proyek yang diinginkan. Nyoman Premada, selaku Direktur CV. Tenaga Inti menyampaiakan bahwasannya, sebelum melakukan pengecoran menggunakan cor beton ready mix, maka lantai/area yang akan dicor harus benar – benar bersih, artinya tidak ada kotoran. Kelebihan dari cor ready mix ini juga diantaranya: pekerjaan yang lebih cepat dan efisien, mutu beton lebih terjaga, waktu pengecoran lebih singkat dan menghasilkan beton yang berkualitas tinggi.

I Putu Suryada Santhi selaku PPTK Pembangunan Gedung Kantor yang turut menyaksikan proses tersebut, menyampaikan agar CV. Tenaga Inti selalu bekerja secara maksimal dan tetap mempertahankan mutu pekerjaan. Hadir pula saat proses tersebut dari team pelaksana, Ni Putu Eka Dewi dan dari konsultan pengawas Bapak Agus. (sur/sekretariat)

Share Post :