SAMBUT TAHUN BARU 2019, KOMINFOSANDI BULELENG TIRTA YATRA KE PURA TIRTA EMPUL

  • Admin Kominfosandi
  • 07 Januari 2019
  • Dibaca: 358 Pengunjung

 

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng sambut semangat Tahun Baru 2019 diawali dengan melaksankan Tirta Yatra ke Pura Tirta Empul, Tampak Siring, Gianyar (6/1). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan serta staf Diskominfosandi Kab. Buleleng. Dalam arahannya Kadis Kominfosandi Kab. Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 dan meningkatkan rasa kebersamaan di lingkungan Diskominfosandi Kab. Buleleng. Selain itu yang tak kalah penting adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas segala karuniaNya yang telah kita dapatkan sampai saat ini. Ke depannya di tahun 2019 untuk terus semangat dalam melaksanakan kewajiban sesuai dengan tugas yang diemban.

Rangkaian Tirta Yatra diawali dengan Dharma Wacana yang disampaikan oleh Drs. Putu Wilasa. Dalam siraman rohaninya beliau menjelaskan tentang pelaksanaan Swadharma yang artinya kewajiban diri sendiri yang harus dilaksanakan dengan baik. Dijelaskan pula  dalam Agama Hindu, hidup ini adalah kerja dengan ikhlas yang hasilnya diserahkan kepada Tuhan. Sehingga tidak ada ruginya untuk terus bekerja, karena Tuhan akan membalas apa yang telah kita laksanakan. Dalam kesimpulan Dharma Wacananya mengajak kita semua  menggunakan pengetahuan yang kita miliki untuk bekerja dengan ikhlas sebagai ungkapan rasa bakti dan yadnya yang kesemuanya itu kita tujukan kepada Tuhan/Ida Sang Hyang Widhi Wasa.  Puncak kegiatan selanjutnya yaitu melaksanakan pelukatan dan pembersihan di Tirta Empul  serta melaksanakan persembahyangan bersama.

 “Selamat Tahun Baru 2019, mari kita lakukan apa yang menjadi kewajiban kita , bekerja tanpa pamrih dalam bentuk bakti kepada bangsa, daerah yang merupakan wujud bakti kepada Tuhan,” ungkap  Kadis Suweca diakhir rangkaian kegiatan Tirta Yatra ini. (her)

 

Share Post :