SMPN 1 Banjar Dapatkan Sosialisasi Pembinaan Informasi Siber Mengawal Generasi Milenial Tolak Ancaman Berita Hoax

  • Admin Kominfosandi
  • 16 Agustus 2019
  • Dibaca: 40 Pengunjung

Bertempat di ruang Lab. SMPN 1 Banjar, pada hari ini, Jumat, 16 Agustus 2019 telah dilaksanakan Sosialisasi Pembinaan Informasi Siber Mengawal Generasi Milenial Tolak Ancaman Berita Hoax.
Sosialisasi diikuti oleh siswa/i perwakilan dari OSIS, kls VII, VIII dan IX bbrpa staf guru dan Staf dari Kantor Camat Banjar.
Acara dibuka oleh Kabid PLIP, Putu Idayati, SE (Ketua Tim) di dampingi oleh Kasi PIP, Ketut Reniati, SE, MAP beserta staf.
Bertindak sebagai narasumber, Kabid Bidang Persandian, Putu Gopi Suparnaca, S,Sos.
Dalam sambutannya Putu Idayati mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan berupa pemahaman dan pengetahuan dan literasi positif kepada para siswa di alam mengantisipasi dan penanganan meningkatnya peredaran berita hoax di medsos.

Sementara itu dalam paparan materinya Gopi Suparnaca mengatakan bahwa kurangnya pemahaman dan kesadaran akan keamanan informasi, terbatasnya layanan aduan kejahatan siber dan kurangnya klarifikasi kejahatan siber mengakibatkan generasi milenial dalam hal ini pelajar menjadi korban serangan hoax.
Para siswa mengikuti literasi ini dengan antusias dan kegiatan berjalan tertib dan lancar.

Di akhir acara sbg bentuk komitmen pihak sekolah dan tim dari Kominfosandi membuat video pendek tentang seruan dan menolak tegas berita hoax. (ren-plip)

Share Post :