Sosialisasi Tolak Tegas Ancaman Berita Hoax di Medsos Sasar SMPN 2 Singaraja.

  • Admin Kominfosandi
  • 15 Oktober 2019
  • Dibaca: 83 Pengunjung

Selasa 15 Oktober 2019, bertempat di aula SMPN 2 Singaraja dilaksanakan sosialisasi tentang "Pembinaan Informasi Siber Mengawal Generasi Milenial Tolak Tegas Ancaman Berita Hoax".Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan di kalangan siswa agar mereka bisa menelaah dan memilah informasi dan benar dan sesuai fakta, sehingga terhindar dari informasi yang salah dan menyesatkan.Hal ini mengingat meningkatnya penggunaan internet khususnya di medsos banyak muncul situs-situs dan konten-konten negatif yang berbau hoax.

Acara dibuka oleh Kepala sekolah SMPN 2 Singaraja, Nyoman Purnayasa, S.Pd didampingi Waka Bagian Humas dan diikuti oleh murid perwakilan dari kls VII, VIII dan IX. Pd kesempatan ini Purnayasa mewakili pihak sekolah menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para siswa akan mendapatkan banyak ilmu, pengetahuan dan manfaat tentang pentingnya memilah dan menyaring informasi sebelum di sharing dalam menangkal derasnya arus hoax di medsos. Bertindak selaku narasumber yaitu Kabid Persandian Diskominfosandi Kab. Bll, Putu Gopi Suparnaca, SE (Ketua Satgas CIRT Buleleng).
Sosialisasi berjalan lancar diikuti dengan tertib oleh seluruh peserta sampai acara berakhir. Antusiasme peserta terlihat dari semangat dan respon yang diberikan saat acara berlangsung terutama dalam sesi tanya jawab dan pemberian yel-yel dan pemutaran film pendek.
Di akhir acara, Gopi Suparnaca mengingatkan kepada seluruh peserta untuk bersama-sama membekali diri dengan pemahaman dan kesadaran untuk bermedsos yang cerdas dan bijak dalam rangka memerangi dan menolak tegas ancaman berita hoax.
Hadir pada kesmptan ini, Kabid PLIP, Putu Idayati, SE dan Kasi PIP, Ketut Reniati, SE, MAP. (ren/plip)

Share Post :