Evaluasi Kinerja Bidang e-Gov, Kabid Ngakan Ajak Tingkatkan Displin dan Kinerja

  • Admin Kominfosandi
  • 11 Januari 2019
  • Dibaca: 112 Pengunjung

Untuk mengevaluasi kinerja tahun 2018 dan mematangkan pelaksanaaan pekerjaan di tahun 2019, Bidang layanan e-goverment Diskominfosandi Buleleng melaksanakan rapat staf di ruang Bidang E-Gov (11/1). Rapat dipimpin Kepala Bidang Layanan e-Govermen, Ngakan Gde Dwi dharma Yudha, SE, MPA yang dalam arahannya mengajak kepada semua personil e-Gov untuk berkinerja dan terus bekerja dengan baik. "Kita sudah bisa laksanakan pekerjaan di tahun 2018 dengan baik sesuai dengan tupoksi dan saya harapkan di tahun 2019 ini kita harus semangat dalam menyongsong pekerjaan yang kian hari kian kompleks," ujarnya. Ngakan juga menekankan peningkatan disiplin dalam segala hal, baik dalam hal kehadiran dan disiplin kerja. Karena menurutnya disiplin ini sangat penting untuk menunjukkan performa dan kinerja.

Sementara itu, para Kepala Seksi menyampaikan progres kinerja yang dilaksankan di tahun 2018 dari progres administrasi sampai dengan hasil atau autput yang dihasikan. Dari Kasi Perencanaan Pengembangan Aplikasi, Putu Agus Suryawan, SE menyampaikan di tahun 2018 telah melaksanakan dua kegiatan yang telah berjalan dengan baik, diantaranya pengelolaan LPSE Kab. Buleleng, pengembangan aplikasi sidolpin berbasis android yang juga sudah dilaksanakan, serta menyampaikan progres integrasi sistem. Dari Seksi Pengembangan Ekosistem, Asta Dharmadi menyampaikan terimaksih karena pekerjaan terkait dengan pengelolaan situs resmi Pemkab Buleleng dan pengelolaan domain dan subdomain sudah berjalan dengan baik. Kepala Seksi Tata Kelola E-Goverment, Ketut Devi Paradika, S.Kom menyampaikan secara umum kegiatan yang ada di seksinya sudah berjalan dengan baik, dengan target-target yang telah terpenuhi, diantaranya pembuatan beberapa perbup, SOP, bimbingan teknis, serta beberapa sosialisasi terkait percepatan pengembangan teknologi informasi di lingkup Pemkab. Buleleng.

Terkait dengan progres kegiatan yang dilaksakan oleh staf programer disampaikan bahwa telah melaksanakan kegiatan diantaranya mengelola server Sistem Informasi Desa, Mengelola Domain, mengelola SAKIP, memberikan bantuan teknis kepada pengguna sistem informasi, mengelola server SiGapura yang merupakan sistem dari dinas PUPR, mengeloa server inlis dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Buleleng. Selain itu juga masih dilaksanakan proses pengembangan template website Bulelengkab, serta apliasi penomoran surat. (her)

 

Share Post :