Evaluasi Pemanfaatan Free Wifi Digelar di Kecamatan Kubutambahan

  • Admin Kominfosandi
  • 15 Oktober 2019
  • Dibaca: 78 Pengunjung

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Kubutambahan, dilaksanakan Rapat Evaluasi Pemanfaatan Free Wifi pada Selasa (15/10). Rapat ini merupakan rapat evaluasi kedua yang dilaksanakan dengan mengundang kelian adat, kepala puskesmas, dan pengelola obyek wisata se-Kecamatan Sawan dan Kubutambahan. Acara dibuka oleh Kepala Bidang TIK, I Made Wirama Satria, SE. lanjut diisi oleh Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi, Angelina Sagita Sastrawan, ST. Angelina memaparkan bahwa sesuai petunjuk teknis penyelenggaraan akses free wifi, latar belakang pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan potensi desa adat, puskesmas dan obyek wisata dalam mengakses informasi melalui internet.

Dalam rapat ini beberapa kelian adat mengusulkan adanya perangkat tambahan untuk memperluas jangkauan sinyal wifi. Menanggapi hal tersebut, IB Purwanta dari PT. Telkom menyampaikan bahwa yang disediakan oleh penyedia adalah layanan wifi, untuk perangkat lainnya bisa ditambahkan secara mandiri oleh masing-masing penerima wifi.

Di akhir diskusi, Wirama menyampaikan bahwa segala masukan dan saran akan dikumpulkan untuk dikoordinasikan ke provinsi sebagai penyempurnaan kegiatan free wifi di Tahun 2020. (lin/tik)

Share Post :