Gobleg Rutin Update Kegiatan Desa melalui Website

  • Admin Kominfosandi
  • 13 Juni 2019
  • Dibaca: 45 Pengunjung

Informasi pembangunan desa wajib dipublikasikan melalui berbagai media. Salah satu media resmi yang dimanfaatkan untuk mempublikasikan kegiatan pembangunan desa adalah website Desa SID dengan domain resmi desa.id. Dinas Kominfosandi Buleleng melalui Bidang Layanan e-Government, salah satu tupoksinya memberikan pembinaan terhadap situs resmi pemkab Buleleng, yang terdiri dari website SKPD lingkup Pemkab Buleleng, dan juga website Desa.

Jika terjadi kendala dalam pengelolaan website, baik teknis maupun konten Bidang layanan e-Gov siap memberikan layanan tersebut, baik melalui tatap muka maupun melalui media email, whatshapp serta media online lainnya kepada operator website lingkup pemkab Buleleng. Salah satu kontributor website Desa Gobleg yang juga Bendahara Desa Gobleg, Novi berkesempatan mengunjungi Bidang Layanan e-Gov (13/6/19). Salah satu tujuan kunjungannya adalah untuk mengumpulkan SK pengelolaan SID. Namun demikian pada kesempatan itu Novi yang diterima staf teknis, Kadek Hery juga berkoordinasi terkait dengan pengelolaan web desa. Ia menginformasikan untuk pengelolaan konten web desa Gobleg sudah dilaksankan dengan update. “Kami secara rutin telah mengunggah setiap kegiatan yang dilaksankan di desa, agar masyarakat kami yang jauh juga tahu perkembangan pembangunan di Desa Gobleg,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu staf teknis Hery menyampaikan agar media website ini dimanfaatkan dengan maksimal, tentunya dalam pengisian konten harus memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (her)

Share Post :