Isi Kekosongan Jabatan, Pemkab Buleleng Mutasi 287 PNS

  • Admin Kominfosandi
  • 09 Januari 2020
  • Dibaca: 211 Pengunjung

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melakukan mutasi jabatan terhadap 287 orang PNS di lingkup Pemkab Buleleng. 287 orang PNS tersebut mengisi berbagai jabatan eselon II hingga IV pada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Buleleng. Para PNS yang telah dimutasi tersebut dilantik dan melaksanakan sumpah jabatan di hadapan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dengan bertempat Kantor Bupati Buleleng pada Rabu (8/1).

Adapun PNS yang dimutasi yakni sebanyak 10 orang untuk jabatan eselon II, dan 277 orang untuk jabatan eselon III dan IV. 

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan mutasi PNS kali ini selain untuk menggantikan jajaran pejabat yang menjelang pensiun, juga mengisi jabatan yang ada akibat perubahan struktur organisasi di beberapa SKPD.

Selain pejabat yang dilantik pada kali ini, Bupati yang akrab disapa PAS itu mengungkapkan pihaknya selanjutnya tengah menyiapkan lelang jabatan, hal itu karena dalam waktu dekat terdapat 5 orang pejabat eselon II yang akan pensiun. 

“Yang pensiun Maret pun sudah saya susun, kita lelang jabatan dari sekarang. Misal bulan ke-3 sudah pensiun, sekarang sudah lelang jabatan” ungkapnya

Senada dengan Bupati PAS, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng I Gede Wisnawa membenarkan terdapat 5 jabatan eselon II yang tengah dipersiapkan lelang jabatannya.

Adapun 5 formasi jabatan eselon II yang dilelang tersebut disebutkan oleh Wisnawa terdiri dari Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Kadis Pariwisata, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Wisnawa mengatakan akan sesegera mungkin untuk melaksanakan lelang jabatan bagi 5 formasi jabatan eselon II tersebut secara sekaligus.

“Setelah ini saya sudah mulai konsep untuk rapat pansel dulu dengan Pak Sekda sebagai ketua, akan dirapatkan dulu kemudian menyusun jadwalnya” pungkas Wisnawa.(cnd)

Sumber: http://bulelengkab.go.id/detail/berita/isi-kekosongan-jabatan-pemkab-buleleng-mutasi-287-pns-54

Share Post :