Kominfosandi Terima Kunjungan BPS Kab. Buleleng, Sukseskan SP2020

  • Admin Kominfosandi
  • 05 November 2019
  • Dibaca: 86 Pengunjung

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng, Dr Drs I Ketut Suweca, M.Si menerima kunjungan BPS Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Seksi Statistik Sosial, I Gusti Bagus Asti Legawa beserta jajaran di ruang Kadis Kominfosandi Buleleng (5/11/19). Kunjungan ini terkait dengan permohonan dukungan penyelenggaraan sensus penduduk tahun 2020 (SP2020).

Bagus Asti Legawa dalam penyampaianya menjelaskan penyelenggaraan sensus penduduk tahun 2020 akan dilaksanakan secara bertahap di tahun 2020, yaitu sensus penduduk online pada bulan Februari sampai dengan Maret 2020. Serta sensus penduduk secara wawancara pada bulan Juli 2020, dimana wawancara ini akan dilakukan oleh petugas sensus kepada penduduk yang belum berpartisipasi pada sensus penduduk online. Pada kesempatan ini, ia mengharapkan Dinas Kominfosandi Buleleng partisipasi aktif dalam mensukseskan SP2020 melalui sosialisasi pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfosandi Buleleng, Ketut Suweca menyambut baik kunjungan dari BPS Kabupaten Buleleng dan menyampaikan siap untuk berpartisipasi. “Kami siap mensosialisasikan penyelenggaraan sensus penduduk tahun 2020 ini dengan media yang dikelola Dinas Kominfosandi Buleleng, diantaranya melalui website Pemkab Buleleng, media cetak yang dikelola Kominfosandi, siaran Kominfo news serta media lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan pula surat permohonan dukungan penyelenggaraan SP2020 dari BPS Kabupaten Buleleng dan beberapa bahan materi berupa video, banner, dan artikel tentang sosialisasi SP2020. Bahan materi ini selanjutnya akan diunggah pada website Pemkab Buleleng beserta subdomainnya.

Untuk diketahui, Sensus Penduduk 2020 bertujuan untuk mendapatkan data jumlah penduduk dan karakteristiknya yang menjadi landasan terwujudnya satu data kependudukan Indonesia, serta sebagai data pendukung bagi perencanaan dan evaluasi program dan kebijakan pembangunan nasional

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Kominfosandi Buleleng, Sekdis Kominfosandi, Made Suharta, S.Kom, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, Satria Koesuma, dan staf teknis. (her/egov)

Share Post :