Kominfosanti Gelar Rapat Tim Pengelola Situs Resmi Pemkab Buleleng

  • Admin Kominfosandi
  • 23 Pebruari 2021

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng melaksanakan rapat Tim Pengelola Situs Resmi Pemkab Buleleng di ruang rapat Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng (23/02). Rapat dibuka Sekretaris Kominfosandi, Made Suharta, S.Kom, MAP. Dalam pengantarnya Suharta menjelaskan bahwa rapat kali ini membahas pemantapan Tim Teknis Pengelola Situs Resmi Pemkab Buleleng dan Operator Pengelola Website pada Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng tahun 2021. Selain itu, juga dibahas rencana pengelolaan Situs Resmi Pemkab Buleleng yang akan dikelola mandiri oleh Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng, mengingat saat ini kesiapan infrastruktur pendukung dan SDM sudah memadai.

Kadis Kominfosanti Kab. Buleleng, Dr. Drs I Ketut Suweca, M.Si yang hadir memimpin rapat, menyampaikan apresiasi terhadap rapat yang digelar. Diharapkan dengan pertemuan ini akan memberikan pedoman kepada tim dalam mengelola Situs Resmi Pemkab Buleleng dan meningkatkan kinerja para anggota tim. Ia juga mendorong kepada tim untuk bekerja dengan baik dan menyelesaikan target-target yang ditetapkan sehingga apa yang diharapkan tercapai.

Sementara itu, Kabid Infrastruktur dan Layanan SPBE, Made Wirama Satria, SE membacakan susunan Tim Teknis Pengelola Situs Resmi Pemkab Buleleng dan Operator Website pada Dinas Kominfosanti Buleleng. Secara ringkas Wirama menjelaskan ada dua SK yang dibuat , yaitu untuk menangani pengelolaan web secara teknis dan pengelolaan konten website Bulelengkab serta Dinas Kominfosanti Bueleleng. Terkait dengan persiapan pengelolaan web secara mandiri, Wirama menyampaikan tim teknis sudah mulai bekerja dan mempersiapkan hal yang diperlukan, sehingga diharapkan akhir bulan Maret 2021, website Pemkab Buleleng sudah dikelola mandiri dan sudah online.

Pada kesempatan itu juga, Programmer Kominfosandi yang yang tergabung dalam tim teknis diwakili Aat Rayuda mendemontrasikan rancangan website Pemkab Buleleng dan SKPD yang akan dionlinekan nanti. Dijelaskan desain tampilan yang baru akan ada perubahan dan lebih segar.

Dari kesiapan pengelolaan server, Kasi Jaringan dan Data Center, Nyoman Budarsa, S. Kom. juga telah melakukan persiapan setting di server, serta pendukung teknis lainnya. Terkait pengunjung konten website, Kabid Tata Kelola dan SDM SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha, SE, MPA memberikan masukan agar nantinya website disetting dengan google analitic untuk meningkatkan kunjungan pencarian konten di mesin pencarian google.

Hadir pada rapat ini, anggota tim Teknis dan Operator Web Kominfosanti Buleleng (her).

Share Post :