Laput SIMA Vol. 2 No. 1 Angkat “Program Unggulan Sejumlah SKPD Tahun 2019”

  • Admin Kominfosandi
  • 10 Januari 2019
  • Dibaca: 106 Pengunjung

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik gelar rapat Tim Redaksi Majalah Singa Manggala (SIMA)  terkait Persiapan Penerbitan  SIMA Vol. 2 No. 1 Tahun 2019 di Ruang Rapat Kominfosandi, (10/1). Dalam rapat tersebut, Kadis Kominfosandi Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si meminta kepada seluruh Tim Redaksi SIMA untuk memfokuskan mengangkat program unggulan disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemkab Buleleng. Hal ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi Pembangunan yang telah dan akan dilakukan Pemkab Buleleng kepada masyarakat.

Dalam diskusi, Kepala Seksi Hubungan Media, Putu Satriya memberikan masukan agar laporan utama (Laput) pada terbitan majalah SIMA Vol, 2 No, 1 mengangkat Program Unggulan Sejumlah SKPD Tahun 2019 serta artikel yang dimuat pada isi majalah menyesuaikan dengan Laput. Adapun program SKPD yang diangkat antara lain, pengadaan akses wifi gratis, sertifikat elektronik, dan pembangunan Command Center Dinas Kominfosandi Buleleng, Pembangunan Pasar Banyuasri oleh Dinas Pekerjaan Umum Buleleng dan Program Penanganan Sampah di Buleleng oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Menyikapi hal tersebut, Kadis Suweca memutuskan bahwa Laput pada terbitan perdana SIMA Tahun 2019 adalah Program Unggulan Sejumlah SKPD Tahun 2019. Selanjutnya, Kadis Suweca meminta kepada seluruh Tim Redaksi untuk mulai menggali informasi terkait Laput yang sudah ditentukan. Kepada para kontributor SIMA juga diminta untuk tetap memuat artikelnya.
Adapun agenda penerbitan majalah SIMA Vol. 2 No. 1 Tahun 2019, mulai tanggal 10-24 Januari 2019 pencarian bahan, tanggal 24 Januari 2019 merupakan deadline pengumpulan naskah dan penerbitan majalah sudah rangkum pada tanggal 7 Februari 2019 dan siap diedarkan ke seluruh SKPD pada tanggal 11 Februari 2019.

Hadir dalam rapat tersebut, Kasi hubungan media,  Pt Satrya Kusuma,SH, Kasi PMKP,  Ketut Budi Ukirtini , Ksb.Umum,  Pt. Suryada Santi, ST dan anggota Tim Redaksi Majalah Singa Manggala yang terdiri dari Bagian Humas, Bappeda, Disdikpora serta staf Dinas Kominfosandi. (Agst)

Share Post :