Layanan Teknis Pengelolaan Web DLH

  • Admin Kominfosandi
  • 11 Pebruari 2019
  • Dibaca: 65 Pengunjung

Dinas Kominfosandi Buleleng melalui Bidang layanan e-Government menindaklanjuti permintaan layanan teknis dari operator website Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng untuk melakukan pengecekan terhadap permasalahan tidak bisa akses login/masuk administrator website DLH pada komputer kerjanya. Tim teknis Kominfosandi Buleleng menanggapi permintaan layanan tersebut dengan langsung terjun ke kantor DLH Kab. Buleleng (11/2/19) untuk melakukan pengecekan terhadap permasalah tersebut.

Tim Teknis Kominfosandi Aat Rayuda, S.Kom menganalisis permasalahan tersebut mulai dari koneksi internet, penggunaan browser website dan sistem administrator websitenya. Selanjutnya dilakukan proses clear history pada browser, penggantian password admin website dan uji coba login admin website. Hasil dari proses itu, login/masuk  administrator website pada komputer di kantor DLH kab. Buleleng bisa diatasi dan berjalan normal. Ada sekitar lima komputer yang dilakukan pengecekan terhadap permasalah tersebut dan semuanya sudah berjalan baik. Sehingga operator website bisa melakukan aktivitas pengelolaan website DLH dengan dengan lancar. Alamat website DLH Kabupaten Buleleng yaitu dlh.bulelengkab.go.id yang menyajikan informasi tentang informasi pembangunan di Kabupaten Buleleng khususnya pada bidang lingkungan hidup.

Sebelumnya, Tim Kominfosandi Buleleng, Kadek Hery P bersama Aat Rayuda diterima oleh Kasubag Perencanaan DLH Kab. Buleleng, Ketut Arta SH. Dalam penerimaannya Arta menyampaikan terimakasih atas layanan teknis yang diberikan dan berharap kedepannya semakin baik lagi. Turut mendampingi kegitan dimaksud, Operator Website DLH Kab. Buleleng, Gede Ardana. (egov)

Share Post :