Monitoring SI: Agus Harapkan Maksimalkan Sistem Informasi yang Dikelola

  • Admin Kominfosandi
  • 16 Oktober 2019
  • Dibaca: 91 Pengunjung

Tim Monitoring Sistem Informasi Dinas Kominfosandi Buleleng laksanakan monitoring pengelolaan Sistem Informasi (SI) yang dimanfaatkan di desa. Adalah Desa Joanyar Kecamatan Seririt yang dikunjungi oleh tim monitoring yang diterima langsung Sekretaris Desa Joanyar, Wayan Maka Sara Atmaja didampingi operator desa, Putu Mudita di ruang Kerja Sekdes Joanyar (16/10/19).
Tim Monitoring yang dipimpin langsung Kasi Pengembangan Aplikasi, Putu Agus Suryawan menyampikan tujuan kegiatan ini untuk melihat langsung dan mendata aplikasi atau system informasi yang dimanfaatkan desa. “Monitoring ini sebagai program Dinas Kominfosandi untuk mengetahui gambaran awal tentang apa saja aplikasi yang digunakan desa, baik yang online maupun off line. Sehingga memberikan data awal informasi pelaksanaan system aplikasi, infrastruktur pendukung, SDM, kendala yang dihadapi maupun solusi teknis yang bisa diberikan,” ungkapnya. Disampaikan pula pengelolaan system Informasi yang dikelola untuk dimaksimalkan dalam upaya membantu kegiatan pemerintah desa.
Sementara itu, dalam ponerimaannya, Sekdes Joanyar, Wayan Maka menyampaikan ada beberapa aplikasi yang dimanfaatkan di Desa Joanyar untuk menunjang kegiatan Pemerintah Desa, diantaranya ada aplikasi Prodeskel, Siskeudes, Web Desa SID, SIK, Supra Desa, dan SiPades. Wayan Maka menyampaikan terimaksih atas kunjungan Dinas Kominfosandi ke Desa Joanyar dan menyampaikan beberapa usulan terkait pembinaan dan pelatihan SDM.
Pada kesempatan itu Staf teknis Kominfosandi yang turut hadir, memberikan pembinaan singkat terkait pengelolaan teknis web Desa sehingga web desa tetap update. (her-egov)

Share Post :