Monitoring SI di Desa Penuktukan

  • Admin Kominfosandi
  • 14 November 2019
  • Dibaca: 121 Pengunjung

Bertempat di Kantor Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula (14/11/19), Dinas Kominfosandi Buleleng melaksanakan monitoring Sistem Informasi (SI) yang dikelola di Desa Penuktukan. Tim Monitoring Sistem Informasi dipimpin Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi, Putu Agus Suryawan, SE diterima langsung Perbekel Desa Penuktukan, I Gede Maduarta didampingi Sekdes, Ketut Satrya Wibawa dan Operator Desa, Nyoman Agus Triawan.
Dalam pengantarnya, Agus Suryawan menyampaikan monitoring sistem informasi ini sudah dilakukan di beberapa desa di Kabupaten Buleleng dan saat ini mengunjungi Desa Penuktukan. "Kami telah keliling ke beberapa desa di Buleleng untuk terjun langsung melihat kondisi pengelolaan sistem yang ada di desa, sekarang ke desa ini," paparnya. Suryawan juga menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk melakukan pendataan dan memonitoring sistem informasi di desa, selain itu untuk menjalin komunikasi dengan aparatur desa maupun operator desa.
Perbekel Desa Penuktukan, I Gede Maduarta menyambut dengan baik kunjungan tim Kominfosandi Buleleng. Disebutkan ada beberapa aplikasi yang di kelola di Desa Penuktukan diantaranya Siskeudes, Siak, Web Desa, Sipades, serta Prodeskel dan SIK NG. Dalam pengelolaannya ditunjuk operator desa. Ia juga menyampaikan infrastruktur pendukung pengelolaan SI ini diantaranya jaringan internet yang cukup stabil dan laptop untuk operator, serta penunjang lainnya seperti printer. Dalam kesempatan itu ia mengusulkan untuk diikutsertakan jika ada pelatihan untuk peningkatan SDM operatornya.
Menanggapi usulan tersebut, Suryawan akan menjadikan ini sebagai catatan dan akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pengelola kegiatan yang menangani peningkatan SDM pada Diskominfosandi Buleleng. Pada kesempatan itu dilaksanakan juga pelatihan teknis singkat pengelolaan web desa yang diisi oleh staf teknis Koninfosandi Buleleng. Turut hadir dari Dinas Kominfosandi Buleleng, Kadek Hery, Aat Rayuda, Adi Suartawan (her/egov).

Share Post :