Panitia Pelaksana Gelar Rapat Pelaksanaan Lovina Festival “Enjoy The Difference”

  • Admin Kominfosandi
  • 11 September 2017
  • Dibaca: 18 Pengunjung

Panitia Pelaksana Lovina Festival 2017 menggelar rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan lovina festival di Aula Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja pada hari Senin, (11/9) yang dihadiri oleh unsur TNI/POLRI, Sekcam Banjar, para Kepala Desa terkait, kelian adat dan instansi terkait lingkup Pemkab. Buleleng.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Lovina Festival Made Arya Sukerta, SH.,MH yang dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh peserta rapat untuk mengkoordinasikan lebih lanjut persiapan yang sekiranya kurang dipahami pada tahap diskusi nanti. Selain itu, Arya Sukerta juga meminta agar seluruh panitia yang terkait dalam pelaksanaan lovina festival telah memahami dengan benar maksud dan tujuan diselenggarakannya lovina festival sebagai wadah untuk mengembangkan sekaligus mempromosikan potensi Buleleng mulai dari kuliner, kesenian tradisional/modern dan potensi lain yang ada di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Lovina Festival Ir. Nyoman Sutrisna, MM dalam kesempatan wawancara menerangkan bahwa Lovina Festival tahun 2017 bertemakan Enjoy The Difference yang berarti kenikmatan yang berbeda, dimana menonjolkan perbedaan potensi Bali Utara dengan Bali Selatan dan diselenggarkan mulai tanggal 14 sampai dengan 18 September 2017 di Pantai Dolpin Lovina. Selain itu, Nyoman Sutrisna juga menerangkan bahwa dalam pembukaan lovina festival nanti akan dilakukan kegiatan pelepasan tukik dan gemar makan ikan, dengan tujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Buleleng serta undangan luar Buleleng untuk lebih peduli terhadap kelestarian laut. Disediakan juga stand kuliner yang khusus dari olahan hasil laut, tujuannya untuk mempromosikan olahan makanan laut atau seafood dari pemilik usaha pesisir pantai dan mengajak para pengunjung untuk lebih menyukai/gemar terhadap olahan ikan.

Selanjutnya, Nyoman Sutrisna juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada instansi terkait yang tergabung dalam kepanitiaan lovina festival, dan pihak dari desa penyangga, pihak keamanan atas upaya kerjasama yang baik melalui kerja Bersama, semoga event Lovina Festival 2017 “Enjoy The Difference” dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. (Agst)