Visi & Misi

  • Admin Bulelengkab
  • 29 Pebruari 2016
  • Dibaca: 1269 Pengunjung

Visi

“Terwujudnya masyarakat informasi yang sejahtera melalui penyelenggaraan komunikasi dan informatika yang efektif dan efesien”.
Sejalan dengan arah pembangunan Dinas Komunikasi dan Informatika serta mempertimbangkan peran dan potensi ke depan perlu dibentuk atau ditetapkan Visi dan Misi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buleleng.
Penetapan visi sebagai bagian dari proses perencanaan pembangunan suatu langkah penting dalam perjalanan pembangunan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam menggali gambaran masa depan yang ideal yang akan diwujudkan.
Sehubungan Dengan hal itu, visi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buleleng adalah : “Terwujudnya Masyarakat Informasi yang sejahtera melalui penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika yang efektif dan efesien”.
Melalui visi tersebut, masyarakat informasi yang hendak diwujudkan adalah masyarakat yang menyadari arti penting informasi bahkan menjadikan informasi itu sebagai kebutuhan pokok seperti halnya kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. Tentu saja informasi yang diharapkan menjadi kebutuhan masyarakat itu bukan sembarang informasi, melainkan informasi yang bermanfaat bagi kemajuan, kesatuan dan kemandirian masyarakat. Secara ringkas dapat dikatakan bahwa informasi yang tersebar itu adalah informasi yang berdampak positif bagi kemajuan, kesatuan dan kemandirian masyarakat.

Misi

Untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan maka harus disusun misi yang jelas. Misi ini mengandung sesuatu yang harus diemban oleh instansi pemerintah, agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik.
Adapun Misi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulelelng adalah:                               
1.Meningkatkan pelayanan kelompok Komunikasi melalui media Pemerintah
2.Mendorong Pemberdayaan kelompok Komunikasi Sosial dalam menciptakan masyarakat informasi yang demokratis dan menjungjung tinggi nilai-nilai budaya daerah
3.Meningkatkan pengawasan terhadap Teknologi Informasi.